Monday, January 09, 2006

Sholat Idul Adha

Gimana sholat Ied di singapura ? vasah Kuyuf (basah kuyup, red)
Lha Sholat apa maen sepak bola...hihihi.....

Gini critanya, Kemarin saya dapet
daftar waktu sholat2 diseluruh tempat di singapur. Direncanakan kalo malam gak hujan, mo ikutan yang dilapangan, kalo hujan bakal ke masjid di Orchard. Kenyataannya malam hujan, dan bangunnya kesiangan, sktr 1/2 7, Abis sholat subuh, leha2 sebentar, baru selesai mandi jam 7.15. Wah, gak bakalan ngejar kalo ke orchard, akhirnya sholat di masjid Annur, dkt rumah, tempat biasa sholat jumat. Ternyata, sampe sini, masjid sudah penuh dan kebagian dihalaman. Masuk rokaat pertama, hujan mulai turun dan tambah deras pas ruku, akhirnya selesai sholat, seperti orang abis masuk sungai :).
Trus ibadahnya gimana? Sama seperti umumnya, Sholat dng takbir 7 dan 5, terus dilanjutkan dng ceramah sekitar 1/2 jam.
Yang menarik pakaiannya, umumnya orang melayu pake baju koko yang warna-warni mirip dng di indo. Yang keturunan timur tengah ato india, saya lihat pake baju gamis, mirip2 di arab gitu.
Tapi ada juga orang melayu yang pake model kayak di aceh gitu, celana panjang, trus luarnya pake sarung kecil dari pinggang sampe lutut. jadi inget waktu kecil dulu, kalo hari kartini, pasti Ibu pilihan kostum seperti ini.. hihiih....
btw, hari ini hari kartini apa idul adha yach ?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home