Sunday, December 04, 2005

Semangat Orang tua

Baru saja berkunjung ke perpustakaan, tnyt sedang ada pameran foto ttg aktivitas orang-orang tua (disini mereka nyebutnya Senior Citizen).
Ada seorang kakek yang memperlihatkan kemampuan wushu, ada yang sedang ikut lomba marathon...gile gak, umur 70an ikut marathon.... ada juga foto ttg sekelompok orang tua yang sedang olahraga dikolam renang, ada yang asyik bermain othello dan catur. Semuanya menunjukkan semangat para ortu berumur diatas 60 dalam beraktivitas. Sepertinya para orang tua disini gak mau kalah dalam beraktivitas dng orang2 yang jauh lebih muda.
Pertama kali kesini, bingung juga melihat banyak orang tua yang masih bekerja, seperti jadi cleaning service, jualan es cream, perawat kebun. Kalo baca dikoran, kebanyakan mereka melakukan semua itu bukan karena butuh duit, tapi kebanyakan karena keinginan untuk terus beraktivitas dan mengisi waktu dng hal positif.
Jadi ingat Bapak, dirumah selalu saja ada yang dikerjakan. Kadang berkebun, kadang betulin mobil, malah setelah Ibu tidak ada, sering saya lihat berada didapur meski hanya untuk manasin makanan. Kalo ditanya, beliau selalu bilang, daripada bengong dan tidak bermanfaat.
Kadang mikir juga, gimana ya kalo aku sudah menginjak usia spt mereka ?

2 Comments:

Blogger dils said...

hmm... kayaknya kamu bakal:
coding, dan maen game di komputer.

hehehe... belom pernah kan liat kakek2 maen game?

3:41 PM  
Blogger doe koer said...

Bayangkannya aja gak berani aku ... hahaha

7:02 AM  

Post a Comment

<< Home