Saturday, October 15, 2005

Doa dan Tanah Suci

Insya ALLAH, senin ini, saya bersama Bapak akan berangkat ke kota suci Mekkah.
Kota yang didalamnya terdapat Masjidil Harom dan bangunan Ka’bah, tempat umat islam seluruh dunia menghadapkan wajahnya ketika sholat. Ka’bah, tempat ibadah yang usianya sudah berabad-abad dan merupakan tempat ibadah pertama yang dibangun umat manusia (seperti disebut dalam Al-Qur’an), dibangun oleh seorang Nabi, yaitu Nabi Ibrahim, yang keturunannya menjadi nabi-nabi utama 3 agama besar dunia saat ini (Yahudi-Musa, Kristen-Isa(yesus) dan Islam-Muhammad).
Disinilah dahulu, ALLAH SWT mengabulkan banyak permohonan dan doa nabi Ibrahim.
Kemudian, doa Abdul Mutholib, kakek Nabi Muhammad, ketika tentara bergajah datang hendak menghancurkan ka’bah, pun dikabulkan oleh ALLAH SWT.
Ketika latihan umroh minggu lalu, kata pak Ustadz, doa di Masjidil Harom dan Ka’bah akan selalu dikabulkan oleh ALLAH SWT.
Wah, makanya kok banyak yang titip doa disana yach. Ada yang titip minta didoakan supaya bisa menyusul ke sana, ada yang minta didoakan mudah jodoh (ini juga doaku lho….hahaha….), tadi ketemu orang di masjid minta didoakan khusnul khotimah (meninggal dalam keadaan beriman). Ada yang mau nambahin list lagi ;) ?

Mohon doa restu, supaya perjalanan ini bisa berjalan dengan lancar, dan kembali dalam keadaan iman yang jauh lebih baik. Amin.