Monday, August 15, 2005

Ke BonBin


Ke bonbin (Kebon Binatang) ? wisata yang aneh, kalo dilakukan di indonesia, biasanya kalo ke bonbin pasti diejek "mau ketemu teman yach ?"....hihihih....
Kemarin saya, bersama empat orang teman, ke zoo singapore. Ternyata tidak seperti wonokromo (surabaya) atau ragunan(jakarta), bonbin disini sangat bagus. Konsepnya tidak ada binatang dalam kerangkeng. Hanya ada sungai kecil yang mengelilingi tempat binatang itu.
Luasnya bukan main, kita masuk jam 11 siang, baru kembali kepintu masuk sekitar jam 5 sore.
Koleksinya cukup lengkap, dari onta, rusa, singa, serigala, segala macam primata. Ada buaya yang sangat besar, hewan-hewan kutub seperti pengiun, beruang.
Ditengah bonbin, ada sebuah daerah yang khusus untuk binatang-binatang bersayap, dan kita bisa masuk kedalamnya. Cukup menarik, ketika berjalan, ada kupu-kupu lewat, ada burung tiba-tiba terbang di depan kita, ada bebek terbang dan mendarat tepat didepan kita. Ada anak kecil yang topinya dihinggapi oleh kupu-kupu yang cukup besar. Mengasikkan. Kita seperti tepat berada ditengah hutan dengan beragam binatang.
Kemudian sehabis makan siang, kebetulan ada pertunjukkan gajah. Ada 3 gajah, yang melakukan atraksi sesuai petunjuk pawangnya, tidak ada yang luar biasa, dulu di bonbin surabaya juga ada seperti ini, cuma yang menarik, cara mereka melakukan pertunjukkan tidak membosankan, ada humor-humor segar dari pembawa acara dan pawang gajah. Seperti ketika ada gajah ngambek tidak mau disuruh tidur, oleh pembawa acara disuruh menyogok (bribe) dengan makanan, tapi pawangnya bilang "hati-hati dengan sogokan, ini singapura, bisa masuk penjara nanti". Mungkin si pawang tidak tahu, itu gajah asalnya dari indonesia... hihihihi....
Wisata yang cukup menarik. Disini, selain bonbin biasa ada juga yang namanya night zoo. Belum pernah kesana, katanya lebih menarik karena melihat kehidupan hewan dimalam hari.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ralat : paragraph pertama kalimat ke-empat : Kemarin saya, bersama empat orang teman, ke zoo singapore. Seharusnya : Kemarin saya, bersama tiga orang teman, ke singapore zoo. (ttd : pembaca)

8:41 AM  

Post a Comment

<< Home