Wednesday, November 22, 2006

Lost and ....

2 minggu yang lalu tas-ku hilang.... hiks... isinya gak ada barang berharga sih, cuma dokumen2 indonesia kayak sim, atm, kartu asuransi, dll ada disana. Yang paling sebel, hilangnya di .. Masjid, ketika sholat Maghrib.
Cuma orang gila yang masuk ke masjid, trus dng tenangnya ambil tas yg aku taruh di depan orang2 di shof pertama. Mungkin ini orang memperhatikan dari belakang, trus pas aku taruh tas dan geser ke belakang imam, dia dng tenangnya ambil tasku. #$!!$&&*!@$.
Tadinya saya sudah pasrah aja. Tapi ada jamaah yg saran utk lapor ke pengurus masjid. Tadinya cuma ingin sekedar lapor aja, tapi ketika masuk ke kantor pengurus, tnyt masjid sini sudah lumayan canggih.
Dimasjid ini ada kamera. Total ada 9 kamera dan data bisa disimpan sampai 1 bulan. Komputer yg proses juga lumayan canggih, layarnya sudah lcd, printernya colour, dan kalo liat kecepatan proses videonya, minimal pentium 3.
So, akhirnya stl bisa liat wajah sipencuri, si pengurus panggil polisi.
5 menit kemudian, 2 orang polisi datang, satunya melayu, satunya chinese. Mungkin karena tahu kejadian dimasjid, mereka menugaskan satu orang bisa bahasa melayu. Datang dng naek mobil sedan polisi. Yang melayu masuk kemasjid dan ke ruang video, yg chinese tetep diluar dan interview saya. Satu hal yg saya lihat , mereka profesional. Saya gak nyangka cuma satu tas yg hilang, penanganannya serius. Ato mungkin tepatnya, sangat serius. Si chinese interview saya sangat detail. Kayak yang hilang emas satu truk gitu. Trus Stl ambil file dikomputer, yg melayu masuk ke prayer hall, dan ambil foto tempat tas saya hilang. Bukan cuma satu foto, ada 4-5 foto kalo saya hitung. Dari tempat saya taruh tas, mundur 3 langkah, trus pintu masuk, trus tempat kamera dipasang.
Setelah itu, mereka menyuruh saya datang ke kantor polisi utk urusan administrasi.
Saya datang sktrt 1/2 jam kemudian. Kantor polisinya bagus. Gak ada mesin tik, gak ada orang merokok dan gak polisi yg punya bentuk tubuh kyk agen polisi 212 :). Komputernya kayaknya yg model baru, printer laser, ada mesin queue, TV. Akhirnya sktr 15 menit disana, saya dikasih surat keterangan dan pulang dan gak ada biaya administrasi lho :).
Sampai skr blm ada khabar, tapi ada satu hal lagi yg buat saya kaget. Kemarin ada surat berkop goverment, dan tnyt surat dari kepolisian yg isinya "your case are still in progress". Wah, hilang satu tas aja, dikasih khabar tentang perkembangan kasusnya. Duh, jadi inget dulu motorku di rampok di surabaya, awal2 aja polisi datang tanya2, itupun karena hilangnya di kompleks ABRI. Tapi stl itu, gak ada khabar sama sekali. ups, gak boleh mejelekkan bangsa sendiri yach :).

Semoga kepolisian Indonesia bisa bertambah maju khususnya utk pelayanan terhadap warganya sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home