Saturday, August 19, 2006

Jalan-jalan ke KL ???

Minggu lalu, ceritanya saya jalan2 ke KL utk mengunjungi teman. Saya baru tau kalo KL tuh selain bhs melayu, inggris, mandarin, tnyt juga mengenal bahasa lain yg sangat akrab ditelinga saya.

Crita awalnya, Ketika bis berhenti di tempat peristirahatan, saya tanya ke sopir bisnya, "how long we will stop here?"
trus dia bilang "twenty minutes, sir".

Trus, saya jalan ke WC dan dibelakang saya ada orang ngomong,
"yok opo kabarmu rek?",
saya noleh ke belakang, tnyt sopir bis tadi lagi ngomong2 sama temennya pake bahasa jawa.

Selesai dari WC, saya liat dia duduk sendiri sambil minum kopi, langsung saya dekati.
"Sampeyan wong jowo, mas", tanya saya ke dia

langsung kaget tuh orang, tadi ngomong bhs inggris tnyt sama2 orang jawa :)

Trus, waktu di KLCC, Waktu belanja saya coba dikit2 pake bhs melayu, tapi tnyt blm terlalu fasih, dan ditanya sama pelayannya,
"Dari indonesia mana ?"
Tadinya niat nyamar jadi turis lokal ketahuan deh, akhirnya bilang aja dari jawa.
"oo... podho lek ngono, mas, aku yo teko jowo, mediun"
gubrak... akhirnya tawar menawar pake bhs jawa deh :)

Sewaktu makan malam disungeiwang, lagi pilih2 menu, ada 3 pelayan ngobrol gini,
"koyok-e aku lebaran iki ora iso balek". Waduh, orang jawa lagi dan tnyt.. stl ngobrol2... semuanya dari surabaya... hihihi...

Hari terakhir, saya jalan2 ke sogo. Sewaktu akan ke toilet, ada 3 orang cleaning service yg lagi ngobrol2 di depan pintu. Trus salah satunya mau masuk ke toilet. Temannya bilang ke yg mau masuk
"Bayar 20 cent yah".
memang ada tulisan kalo harus bayar 20 cent utk masuk. Tapi saya yakin maksudnya bercanda. Pas, saya dibelakang orang yg mau masuk itu, dan saya bayar 20 cent.
Yang tadi iseng nyuruh bayar 20 cent, langsung ngomong
"Lho, maksudku dudu wong iki"
Langsung aja saya jawab,
"Dadi maksud sampeyan wong sing endi", sambil saya tinggal ngeluyur masuk ke toilet.
Si mbaknya bengong dan kemudian ngakak.
"ealah wong jowo tho"

Begitulah crita saya ke Jawa Kuala lumpur.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wekekeke...

welah mas...inggris bae sik g genah ko..wis ta lah...gawe jowo bae..

hahaha...

ada fakta yg anda lupakan: sebagian besar tenaga kerja malaysia adalah hasil ekspor dari Indonesia esp Jawa..esp lagi Jawa Timur!

baru tw?kita tanya Galileo..

6:51 PM  
Blogger dils said...

wehehe..
podo laan dod,
aku pas aku lagi kebingungan di KL, ternyata akhirnya ketemu wong jowo2 di pertokoan2nya itu. Nggak adoh2 laan yo...

3:56 AM  

Post a Comment

<< Home