Saturday, February 11, 2006

Cuplikan dari Novel "Ayat - Ayat Cinta"

Dari Novel "Ayat-Ayat Cinta" Karangan Habiburrahman El Shirazy

Setting : 3 orang amerika, masuk ke kereta. Salah satunya seorang nenek yang tua. Tidak ada orang mesir yang mempersilakan utk memberi tempat duduk, malah ketika ada seorang wanita muslimah memberikan tempat duduknya, ia malah dicaci maki. Akhirnya seorang indonesia sarjana Al-Azhar,tokoh utama buku ini, mengatakan ke orang2 islam Mesir itu :

"Kenapa kalian berani berseteru dihadapan ALLAH melawan Rosulullah kelak dihari akhir?" Tanyaku lagi.
"Akhi kau melontarkan pertanyaan gila. Kita semua dia hari akhir kelak mengharap syafaat Rasulllah, bagaimana mungkin kami berani berseteru dengan beliau dihadapan ALLAH!" jawab Ashraf
.......
".... ketiga orang bule ini selain tamu kalian mereka juga ahlu dzimmah.... ahlu dzimmah adalah semua orang non muslim berada didalam negara kaum muslimin secara baik...darah dan kehormatan mereka sama dengan darah dan kehormatan kaum muslimin. Itu yang diajarkan Rasulullah .. 'Barangsiapa menyakiti orang dzimmi maka aku akan menjadi seterunya. Dan siapa yang aku menjadi seterunya pasti akan kalah dihari kiamat'. Beliau juga memperingatkan 'Barangsiapa yang menyakiti orang dzimmi, dia telah menyakiti diriku dan barangsiapa menyakiti diriku berarti dia telah menyakiti ALLAH". Begitulah Islam mengajarkan bagaimana memperlakukan non muslim dan para tamu asing yang masuk secara resmi dan baik - baik..."

cuplikan diatas utk teman2ku yang setuju dengan tindakan ataupun mengikuti kegiatan beberapa kelompok yang ingin men-Sweeping warga Denmark.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home